Selasa, 05 April 2011

Jadi Komikus

Nah usaha muda ini bisa aja buat usaha muda sebagai peluang usaha yang memiliki kemampuan menjadi komikus. syaratnya menjadi komikus usaha muda memiliki kemampuan menciptakan karakter dan menuangkannya dalam bentuk gambar. selain itu kekuatan kesinambungan cerita juga diperlukan dalam membuat sebuah komik.
kalo usaha muda lihat di toko gramedia, gunung agung atau toko buku lainnya, kebanyakan komik itu dikuasai oleh negeri sakura alias "NIPON" alias "Jepang". namun sebenarnya Idonesia juga punya karya-karya fenomena seperti karya mahabarata, sibuta dari goa hantu ini pernah menjadi raja di zamannya dan sebenarnya pula usaha muda bisa menggali talenta-talenta yang belum terasah di Indonesia.
Sebuah komik bisa aja di buat menjadi sangat singkat alias "Komik Strip" mungkin usaha muda pernah lihat di surat kabar, biasanya ada tuh kolom khusus ilustrasi contoh di Poskota ada ali oncom, Doyok, Tomat dan masih banyak lagi contoh.
Ada juga menjadi ilustrasi sebuah buku atau tulisan itu juga bisa usaha muda jadikan sebuah peluang usaha.
selain itu usaha muda juga dapat mengambil pengalaman  dengan banyak membaca buku dan terutama mengamati lingkungan sekitar. perbanyak berlatihlah untuk menggambar karakter. jaga orisinalitas karakter yang usaha muda buat.
Yakinlah bahwa usaha muda juga mampu untuk membuat sebuah karya komik yang spektakuler. mengalirlah dalam membuat cerita tersebut dengan konflik karena dengan konflik tersebut sebuah cerita menjadi lebih hidup.
Sekarang apa yang usaha muda dapat lakukan? usaha muda memulai mencoba untuk membuat komik dan masukan ke media massa. itu merupakan langkah awal untuk meniti karier menjadi komikus terkenal. usaha muda bisa juga menjadi ilustrator di penerbit buku. yang pasti, bila usaha muda punya talenta dalam membuat gambar, maka selalu saja ada kesempatan untuk memperoleh pendapatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts