Rabu, 06 April 2011

Jasa Kursus Musik, Vokal dan Instrumen

Jenis usaha ini bisa dikatakan usaha yang membutuhkan minat dan bakat. jadi usaha muda bisa dibilang jenis usaha ini hampir sama dengan jenis kursus privat melainkan bidangnya untuk musik.
Kalo usaha muda liat di hari-hari raya atau hari besar biasanya banyak wilayah ataupun EO di sekitarmu yang mengadakan festival band, ato mungkin usaha muda sendiri yang seneng datang nonton festival band, itu bisa dijadikan sebuah peluang usaha dengan memberikan privat musik, vocal ataupun main instrumen.
Usaha muda di tuntut untuk memiliki keahlian bermain musik dan vokal yang baik tentunya so buat usaha muda yang sudah punya pas banget dah.
Ada temen saya yang sudah menjalani usaha ini sampai sekarang punya studio band sendiri, caranya dia sering mengikuti acara-acara kegiatan festival band di wilayahnya. dan di band dia memainkan lead guitar, karena memang jagonya memainkan instrumen tersebut ada banyak temen sepergaulan yang mau berguru sama teman saya, terus menerus dia dikenalkan ke teman yang lain.
Sekali pertemuan dia ambil harga Rp. 35.000/jam saja dikali seminggu 3 kali pertemuan, dengan jumlah yang privat sebanyak 3 orang. waktu yang digunakan juga fleksibel gak menganggu sekolah ato kuliah.
jadi apa yang harus dilakukan usaha muda:
- Siapkan mental, kemampuan. ketekunan dan kemauan
- punya alat instrumen minimal gitar kopong ato kalo ada gitar elektrik plus salonnya
- banyak kumpul di studio band, untung2 studio bandnya punya temen wuih mantap..
- jangan malu untuk menawarkan privat, dan biasanya di awal jangan matok harga, mereka juga pasti mengertilah...
- atur jadwal, jangan sampai bentrok sama sekolah ato kuliah usaha muda...
well selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts