Rabu, 06 April 2011

Jadi Penyiar Radio Freelance


Penyiar adalah ujung tombak sebuah radio. Sebuah program acara radio yang bagus tidak lepas dari cara penyiarnya membawakan acara tersebut. Radio tanpa penyiar ibarat sayur tanpa garam. Menjadi seorang penyiar yang handal tidak semudah yang dibayangkan. Modal ’cerewet’ saja tidak cukup. Menjadi penyiar yang handal memerlukan latihan dan usaha yang keras. 
Jika anda sedang bersiaran, giringlah pendengar usaha muda untuk masuk ke dalam frame yang sedang anda bicarakan. Ciptakanlah ’Theater of Mind’ bagi pendengar. Bagi seorang penyiar handal hukumnya ’Wajib’ memiliki kemampuan menulis bebagai macam materi siar seperti untuk Special Program, Daily Program, Spot Promo, Radio Script dan lain-lain. Dalam benak pendengar, seorang penyiar adalah seorang yang sempurna. Seorang yang hebat dan pintar berbicara. Banyak orang yang ingin menjadi seorang penyiar dan banyak juga orang yang tergila-gila dengan seorang penyiar. 
Usaha ini sangat cocok buat usaha muda yang masih kuliah atau sekolah. selain gak butuh banyak modal jadi penyiar juga sangat mudah dipelajari. ingat "asal ada kemauan di situ ada jalan".
Tips:
- Sering dengerin radio terutama yang banyak di dengar sama masyarakat
- sering berlatihlah membawakan acara radio (narsis sedikit ga papa, namanya juga belajar)
- jangan malas update berita terbaru dari buku, majalah, komik, TV, radio maupun internet
- tingkatkan Ke-PEDE-an apalagi didepan orang banyak

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts