Senin, 04 April 2011

Usaha Bimbel SD & SMP

Usaha ini membutuhkan peran seorang guru. tapi jangan khawatir, kalo bimbel ini pas banget buat usaha muda yang masih sekolah ato kuliah terutama bagi usaha muda yang mempunyai ketertarikan terhadap mata pelajaran disekolah, apalagi usaha muda yang punya kemampuan waktu sekolah SD ato SMP dahulu.. "mendukung banget tuh"
Tidak sedikit lo temen2 saya yang berprofesi menjadi guru dan merangkap menjadi guru privat malah kadang mereka bercerita kalo penghasilan privat lebih besar dari pada menjadi guru. oh ya usaha muda bisnis ini bisa dikatakan tanpa modal alias "money" alias "uang". kita hanya bermodalkan "ilmu" yang telah kita kuasai. selain buat usaha muda tambah uang saku hitung-hitung agar otak kita tetap terasah... hehehe..
Cara mendapatkan anak didik privat bisa dimulai lewat bisik-bisik tetangga yang punya anak SD ato SMP. kalo waktu saya membuka privat saya pancing lewat rental playstations, disana banyak noh anak2 kecil yang gentayangan, usaha muda bisa deh ikut nongkrong sekalian promosi. ato kalo usaha muda dah deket ma anak-anak kecil biasanya ibu-ibu menawarkan untuk mengajari privat anaknya.
Untuk menjadi guru privat, tidak harus mengusasi seluruh pelajaran, tapi sesuai kemampuan saja. misalnya Bahasa Inggris dan Matematika. maka bisa dimaksimalkan potensi tersebut. tapi kalo ngajar anak SD harusnya bisalah semua mata pelajaran.

Persiapan Usaha Jasa Privat ato Bimbel:
- Siapkan meja, kursi, papan tulis/White board
- Sebarlah brosur di SD, SMP, Komplek, dan tempat berkumpulnya anak kecil sekitar 
- Perbanyaklah bergaul sama ibu-ibu... (bukan ikut ngerumpi ye)


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts