Selasa, 05 April 2011

Penulis Buku, Penulis Lepas, Puisi, Cerpen

Penulis merupakan usaha yang sangat fleksibel, menyenangkan, mudah dan tidak terikat waktu. bahkan kalo di tinjau lebih jauh lagi usha muda sebagai pelajar ato mahasiswa juga menjadi penulis setiap hari, karena setiap hari menulis dan merangkum hasil penjelasan guru atau dosen lebih-lebih kalo sering bikinin tugas temen.. hehehe..
Ilmu-ilmu yang diberikan oleh guru disekolah sebenarnya dapat usaha muda kemas menjadi info yang bisa berguna untuk masyarakat luas. Tergantung bagaimana kreativitas usaha muda mengemukakan dengan bahasa yang lugas dan dapat dengan mudah diterima masayarakat.  kalo ini perlu dicoba lewat surat kabar.
Jika kita kaitkan dalam hal usaha, tekunilah usaha temen-temen dalam menulis. kirim satu demi satu karya temen-temen ke surat kabar. lama-kelamaan juga akan terbiasa menulis artikel. Jika sudah mahir menulis artikel, maka bolehlah jika mau menulis karya yang jumlah halamannya lebih banyak, yaitu "buku".
Jika dikaitkan dengan buku maka akan bisa kita ikutkan ke lomba-lomba menulis maka bisa jadi hadiah-hadiah tersebut menjadi tambahan saku buat menambah uang saku usaha muda.

Yang disiapkan menjadi penulis:
- Laptop (biasanya kalo mahasiswa udah wajib punya)
- beli buku referensi, surat kabar sama langganan unlimited internet
- inget kalo jadi penulis "bakat hanya 1% dan yang 99% adalah latihan"

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts