Rabu, 06 April 2011

Pelatihan dan seminar kecil

Usaha muda kreatif yang budiman biasanya kalau disekolah atau di kampus kita punya organisasi sekolah atau perkumpulan, baik itu yang formal maupun yang bersifat hobbi... sebenarnya disitu ada sebuah peluang usaha dalam hal membuat semacam pelatihan dan seminar dalam sebuah organisasi.
saya ambil contoh pengalaman di perkumpulan seni grafis kampus. usaha muda ga perlu terlalu banyak anggota yang penting mau kerjasama dan team worknya bagus. buat rapat kecil untuk membuat macam-macam pelatihan yang kiranya bisa usaha muda menjadi narasumbernya sendiri misalnya cetak sablon, pelatihan membuat pin, pelatihan membuat stiker biasanya banyak temen2 usaha muda yang mau ikutan. jangan lupa ajak kerjasama dengan organisasi kampus yang menangani keorganisasian dan kemahasiswaan, atau kalo di sekolah bisa mengajak serta organisasi intra sekolah alias "OSIS" bukan "SOSIS".
usahakan dalam kegiatan para peserta mendapatkan sesuatu yang bisa di bawa pulang atau minimal note ma pensil. (kurang lebihnya).
Biasanya di awal usaha ini usaha muda akan mengalami ganjalan masalah perizinan dan dana, tapi ga usah takut usaha muda ini sebuah tantangan.
persiapannya:
- siapkan orang-orang yang satu hobi atau satu organisasi baik kampus dan sekolah
- rencanakan pelatihan yang mau dilaksanakan


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts